Nama Muhammad Lebih Banyak Diminati Ketimbang William Di Inggris

Nama Muhammad Lebih Banyak Diminati Ketimbang William Di Inggris

Beritatrendindonesia.com – News, Nama Muhammad masuk sepuluh besar nama bayi yang paling diminati di Inggris, menggeser nama William. Hal tersebut diketahui berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan Badan Nasional Statistik (ONS).

Penentuan nama bayi yang populer tersebut didasarkan dengan pendataan dari sertifikat kelahiran.

Untuk anak laki-laki, urutan popularitas nama antara lain : Oliver, Harry, George, Jack, Jacob, Noah, Charlie, Muhammad, Thomas, dan Oscar. Nama Muhammad masuk sepuluh besar nama bayi yang paling diminati dan menggeser nama William.

Untuk anak perempuan, urutannya merupakan : Olivia, Amelia, Emily, Isla, Ava, Isabella, Lily, Jessica, Ella dan Mia. Lily masuk kedalam daftar sepuluh besar dan menggeser nama Poppy.

Nama Muhammad tercatat sebagai nama bayi yang paling diminati di London dan kawasan West Midlands.

Film baru Star Wars juga mempengaruhi penamaan terhadap bayi. Finn misalnya digunakan oleh 650 bayi. Finn merupakan salah satu karakter dalam film The Force Awakens yang diperankan oleh aktor Inggris John Boyega.

Juru bicara ONS, Nick Stripe, mengungkapkan menarik untuk mencermati nama-nama 696.000 bayi yang lahir di Inggris pada 2016.

“Dari kelahiran tersebut, terdapat 64.000 nama yang berbeda,” ucap Stripe.

“Yang juga menarik merupakan sepuluh nama paling populer relatif tidak berubah dalam beberapa tahun terakhir,” ucap dia.

Stripe mengungkapkan, meningkatnya nama di daftar terpopuler menunjukkan perubahan sosial dan budaya di masyarakat.

Harper, contohnya, tidak banyak digunakan sepuluh tahun lalu.

Akan tetapi, sejak pasangan selebritas David Beckham dan Victoria menggunakan nama ini untuk anak perempuan mereka, banyak orang tua yang kemudian menggunakan nama tersebut.

Dari banyaknya nama anak perempuan, Harper, mengalami peningkatan yang paling tajam.

Related posts