Menjelang Libur PT KAI Menambah 7.444 Kursi

Menjelang Libur PT KAI Menambah 7.444 Kursi

Beritatrendindonesia.com – News, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 menjalankan 15 kereta api tambahan mulai pada tanggal 30 Agustus sampai dengan 5 September 2017.

Penambahan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya beberapa penumpang yang menggunakan transportasi KA menjelang libur panjang saat Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat (1/9).

Kereta api tersebut terdiri dari 12 kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir dan 3 KA berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Kelimabelas kereta api tersebut dijalankan dengan kota tujuan yakni, dua kereta api tujuan Solo, dua kereta api tujuan Yogtakarta, lima kereta api tujuan Bandung, satu kereta api tujuan Surabaya, serta lima kereta api tujuan Cirebon.

Menurut Suprapto, masyarakat terlihat sangat antusias menggunakan transportasi KA. Hal tersebut selanjutnya terlihat dari mulai terjual habisnya tiket KA di tanggal-tanggal favorite yakni tanggal 30 Agustus sampai dengan 1 September 2017.

Sebelumnya, PT KAI sudah menyiapkan 52 perjalanan reguler dengan total tempat duduk 29.310 seat. Perjalanan reguler itu diberangkatkan dari Stasiun Gambir sebanyak 28 perjalanan, sedangkan dari Stasiun Pasar Senen berjumlah 24 perjalanan.

Dengan demikian, jumlah perjalanan KA untuk momen liburan sekarang ini sebanyak 67 perjalanan dengan total tempat duduk sebanyak 36.754 seat.

Suprapto mengatakan kepada masyarakat agar memastikan pemesanan tiket sesuai dengan identitas terhadap masyarakat yang akan berpergian, jika identitas tidak sesuai maka tiket dikatakan tidak berlaku. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk memastikan jadwal keberangkatan dan tanggal keberangkatan KA dan pertimbangkan waktu tempuh perjalanan menuju ke stasiun keberangkatan KA.

Related posts