Menikmati Keindahan Pantai Nglolang, Mirip Dengan Pantai Pribadi

Menikmati Keindahan Pantai Nglolang, Mirip Dengan Pantai Pribadi

Beritatrendindonesia.com – News, Membahas mengenai potensi pariwisata pantai di wilayah Gunungkidul, DI Yogyakarta, seakan tidak pernah ada habisnya. Mempunyai panjang garis pantai lebih dari 75 km, dan setiap pantai dibatasi dengan pegununggan sehingga menunjukkan panorama yang berbeda setiap pantainya.

Salah satunya Pantai Nglolang, Desa Kemadang, Tanjungsari. Pantai Nglolang yang terletak di di sebelah barat Sepanjang adalah salah satu pantai yang masih belum banyak dikenal pengunjung.

Tidak heran jika suasana di pantai ini relatif lebih tenang dan sepi, berbeda dengan pantai-pantai lain yang sudah ramai dan mempunyai banyak fasilitas untuk pengunjung.

Pantainya tidak panjang dan diapit 2 buah bukit, akan tetapi hamparan pasir putih di sela-sela bongkahan batuan karang menjadikan eksotisme tersendiri dari pantai ini. Anda juga akan melihat ikan-ikan kecil disela karang, alga, serta bintang laut.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melakukan snorkeling dan menyaksikan keelokan kehidupan bawah laut yang masih alami. Akan tetapi pengunjung harus membawa snorkel pribadi karena di sekitar lokasi belum ada penyewaan snorkel seperti di Pantai Nglambor ataupun Sadranan.

Saat senja datang, dan langit tidak mendung, pengunjung dapat melihat matahari terbenam. “Belum banyak yang mengetahui keindahan Pantai Nglolang, padahal ini hanya beberapa meter barat Pantai Sepanjang,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hari Sukmono mengatakan mengenai pengembangan pariwisata tidak semua dapat dikembangkan. “Tidak semua potensi wisata langsung digarap dan dipromosikan. Salah satunya untuk menjaga keseimbangan alam,” ungkapnya.

Pemkab Gunungkidul saat ini terus berusaha untuk mengembangkan potensi pantai seperti Krakal, Baron, hingga Drini. Pengembangan potensi ini dilakukan mulai dari pembangunan infrastruktur hingga sumber daya manusia.

Related posts