Melatih Otot Kaki Dapat Meningkatkan Kemampuan Pada Otak

Beritatrendindonesia.com – Olahraga seperti berlari, melompat tidak cuma membantu kesehatan fisik. Hal ini juga terbukti dapat meningkatkan kesehatan otak. Secara khusus, latihan otot kaki dikatakan bisa meningkatkan fungsi pada otak.

Menurut Dr. Raffaella Adami, selaku dari pemimpin riset, penelitian ini menjelaskan mengapa orang-orang yang tidak melakukan latihan beban seringkali tidak hanya kehilangan massa otot.

Susunan kimia tubuh mereka – seperti pada pasien rumah sakit atau astronot – diubah pada tingkat sel dan bahkan berdampak buruk pada sistem saraf.

Riset ini menyimpulkan olahraga kekuatan, seperti latihan beban, jogging, dan mendaki dapat menghasilkan sinyal yang dapat meningkatkan sel saraf yang lebih sehat untuk otak.

Jika sel ini tidak diproduksi, kita akan merasa sulit untuk menangani situasi stres.

Sebelumnya penelitian menunjukkan orang yang membatasi latihan menahan beban mengalami kehilangan massa tulang.

Penelitian yang dilakukan menemukan hubungan antara latihan yang berkurang dan penciptaan sel-sel ini.

Tidak melakukan latihan, produksi sel induk saraf menurun hingga 70 persen. Jenis neuron lain dalam sistem saraf juga bisa berkurang.

Riset ini bisa membantu dokter utnuk memahami bagaimana cara penyakit neurologis dan multiple sceloris kerap terjadi pada orang yang tidak bisa menggerakkan kakinya.

Related posts