Manfaat Dari Kulit Pisang Yang Tidak Banyak Diketahui

Manfaat Dari Kulit Pisang Yang Tidak Banyak Diketahui

Beritatrendindonesia.com – News, Pisang adalah salah satu buah yang banyak diminati dan paling banyak dikonsumsi setiap hari. Selain daripada rasanya yang enak, pisang mengandung berbagai macam kandungan zat yang sangat baik bagi tubuh seperti protein dan potasium. Selain daripada itu, buah pisang juga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Akan tetapi tahukah Anda, ternyata tidak hanya bagian daging buah pisang yang mempunyai aneka manfaat. Seperti yang dilansir dari Independent, Kamis (19/10/17), kulit pisang juga bermanfaat dalam rutinitas kecantikan, membantu menumbuhkan tanaman dan memoles perak.

Jika anda salah satu penggemar dari buah pisang, mulai sekarang jangan terburu-buru untuk membuang kulitnya. Anda juga dapat menggosokkan kulit pisang ke permukaan gigi beberapa menit sebelum menyikatnya. Hal tersebut dapat membantu membuat gigi terlihat lebih putih alami dan segar hanya dalam waktu beberapa minggu.

Manfaat unik dari kulit buah pisang

Sementara untuk anda yang ingin menghilangkan jerawat bahkan keriput timbul di wajah, saat ini anda dapat menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada permukaan kulit wajah setiap malam sebelum tidur. Kandungan vitamin dan mineral yang ada didalam akan membantu menenangkan kulit yang sedang mengalami radang, iritasi dan mengencangkannya.

Sementara itu, kulit pisang dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit lho. Jika anda sedang mengalami sakit kepala yang cukup hebat, cukup meletakkan kulit pisang yang sudah didinginkan sebelumnya di lemari es pada bagian dahi Anda.

Kulit pisang ini juga sering dimanfaatkan sebagai pupuk, memoles sepatu serta membersihkan barang-barang rumah tangga yang terbuat dari perak.

Related posts