Kopi Dapat Menurunkan Risiko Kematian Pada Wanita Yang Mengidap Diabetes?

Kopi Dapat Menurunkan Risiko Kematian Pada Wanita Yang Mengidap Diabetes

Beritatrendindonesia.com – News, Setiap orang tentunya pernah meminum teh dan kopi, bahkan sejumlah orang juga suka dan selalu mengonsumsi teh maupun kopi setiap harinya. Sementara itu, beberapa orang tentunya pernah mendengar bahwa meminum kopi atau teh terlalu sering tidak baik untuk kesehatan.

Akan tetapi, baru-baru ini penelitian terbaru yang dilakukan Universitas Porto di Portugal menemukan bahwa minum teh ataupun kopi secara teratur dapat membantu menurunkan risiko kematian pada wanita yang mengidap atau mengalami diabetes.

Dalam penelitian yang dilakukan, para pakar meneliti hubungan antara tingkat asupan kafein dan menunjukkan bahwa kematian pada lebih dari 3.000 pria dan wanita dengan diabetes di AS. Penelitian ini dilakukan pada 1999 sampai dengan 2010.

Seperti yang sudah dirangkum oleh Beritatrendindonesia.com dari beberapa sumber, Jumat (15/9/2017) wanita yang menidap diabetes dan mengonsumsi 100 mg kopi per harinya mempunyai 21 persen untuk lebih rendah meninggal dunia.

Menurut mereka, semakin banyak mengonsumsi kopi dalam sehari, persentase terhindar dari risiko kematian akibat dari penyakit diabetes pun semakin tinggi.

Studi yang telah dilakukan ini, telah diumumkan pada European Association for the Study of Diabetes (EASD) di Lisbon, pada 2017.

Related posts