Kim Jong Un Mengklaim Negara Korut sebagai Negara Nuklir

Beritatrendindonesia.com – News , Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un kini telah ramai dibicarakan oleh berbagai negara karena pemerintahannya absurd. Kini Kim Jong Un memerintahkan jajarannya untuk penyebaran propaganda kepada rakyatnya.

Diwartakan harian Korea Selatan (Korsel) Chosun Ilbo Rabu(25/04/2018), propaganda itu adalah penyebutan bahwa Korut sekarang telah menjadi negara pemilik senjata nuklir.

Kabar itu menyebar setelah Kim mengumumkan bakal menghentikan program uji coba senjata nuklir dalam pertemuan Partai Buruh pekan lalu(20/4/2018).

“Didik dan katakan kepada mereka (rakyat) Korea Utara bahwa kita sudah menjadi negara bersenjata nuklir,”pungkas sumber Internal Pyongyang.

Sumber itu mengatakan bahwa keberhasilan menjadi negara bersenjata nuklir tak lepas dari peran sang pemimpin Korea Utara (Kim Jong Un). Beliau berhasil dalam pembangunan sektor nuklir dan ekonomi selama 5 tahun terakhir,”kata sumber tersebut.

Selain itu, rakyat Korut juga mendapat pengarahan bahwa kesediaan Amerika Serikat (AS) untuk berunding dengan Korut menunjukkan mereka mengakui Pyongyang sebagai negara nuklir.

Chosun Ilbo mengulas pernyataan Kim untuk bersedia melakukan denuklirisasi masih menjadi misteri.

Namun diyakini pemimpin Korea Utara (Kim Jong Un) yang berkuasa sejak 2011 tersebut merasa bahwa sebagai negara nuklir, Korut mempunyai derajat yang sama dengan AS.

Kim juga mengatakan bakal menutup fasilitas uji coba mereka di Punggye-ri. Kim menyebut penutupan itu berkaitan dengan komitmen mereka untuk melakukan denuklirisasi sesiao dengan amanat mendiang ayah dan kakek nya, Kim Jong II dan Kim II Sung.

Related posts