Istana Negara Di Demo Zombie Dari Buruh Pertamina

istana-negara-di-demo-zombie-dari-buruh-pertamina

Beritatrendindonesia.com – News Massa yang tergabung dalam aksi 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK mulai berorasi salah satunya adalah buruh awak mobil tangki (AMT). Mereka long march dari gedung sate Bandung sampai ke Istana negara di Jakarta.

Pantauan di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017), sekitaran jam 15. 21 WIB mereka sudah tiba di depan Taman Pandang Istana. Mereka memohon keadilan karena pihak PT Pertamina jalankan pemutusan hubungan kerja sepihak.

Sejumlah 50 buruh didandani layaknya zombie. Diluar itu, mereka juga lakukan sujud karena nazar mereka untuk long march ke Istana terkabul.

” Tindakan long march Bandung-Jakarta kita mulai Jumat (13/10) kemarin. Kami dari Awak Mobil Tangki buruh, ” kata koordinator buruh AMT, Nuratmo dalam konpresnya di tempat.

” Alhamdulillah zombie AMT Pertamina sudah finishing, mengapa kami lakukan? Ini kami mewakili 10 depot di beberapa lokasi Indonesia, dari depot kami ambil 5 orang, zombie dari Bandung ada 50, ” lanjutnya.

Kostum zombie yang mereka pakai ini untuk tunjukkan matinya hukum di Indonesia. Mereka mengaku tidak digaji selama 5 bln.. Diluar itu, mereka juga lakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) lewat SMS.

” Apa kekurangan kami, 5 bulan kami kerja tidak di bayar, kami tidak digaji. Gaji lembur kita tidak dibayar, PHK lewat SMS, ” tutur Nuratmo.

” Kostumnya kami lakukan ini dalam matinya hukum di Indonesia, penindasan yang perlu dilaksanakan PT Pertamina, kami di-PHK sesudah nota product hukum sudah keluar dari dinas provinsi, ” paparnya.

Keadaan itu jadi alasan mereka untuk long march dari Bandung. Buruh zombie ini mewakili kurang lebih 1. 095 karyawan yang di-PHK sepihak oleh PT Pertamina.

Massa AMT ini mengaku sudah mengadu pada Kementerian BUMN serta ESDM. Tetapi belum mendapatkan tanggapan. Mereka mengharapkan Presiden Joko Widodo bisa mendengar serta menindaklanjuti aduan mereka.

” Sesudah kami diangkat pekerja tetap gaji lembur kita tidak dibayar, PHK lewat SMS, ini sudah 5 bln., ini kenapa jadi alasan kami long march. Kami telah mengadu ke Kementerian BUMN, ESDM, namun tak ada tanggapan. Kami berharap semoga Jokowi dapat turun tangan langsung, masalah ini, ” ucapnya.

Related posts