Ingin Cepat Menurunkan Berat Badan, Disarankan Untuk Makan Pada Saat Jam Sibuk

Ingin Cepat Menurunkan Berat Badan, Disarankan Untuk Makan Pada Saat Jam Sibuk

Beritatrendindonesia.com – News, Kapan Anda Makan dinilai oleh peneliti sebagai salah satu faktor yang lebih penting untuk mendapatkan diet yang sukses di bandingkan dengan memikirkan apa yang akan Anda makan. Oleh sebab itu, apabila selama ini Anda sudah susah payah tidak makan yang enak akan tetapi berat badan tetap tidak kunjung turun, Anda disarankan untuk mencoba cara ini.

Para peneliti dari University of Texas Southwestern Medical Center menyoroti strategi diet yang dapat diterapkan untuk beberapa orang yang sering sekali frustasi akan menu diet.

Peneliti tidak membatasi asupan makanan yang harus dimakan pada saat menjalani diet, akan tetapi mereka ‘memaksa’ Anda untuk mengatur waktu makan, yaitu hanya makan pada siang hari ketika Anda memiliki banyak aktivitas dan bergerak lebih aktif.

Didalam penelitian tersebut, para periset menggunakan sistem makan berteknologi baru yang menggunakan sensor dan peralatan otomatis untuk dapat meneliti pola makan tikus percobaan dilakukan pada waktu-waktu tertentu.

Para periset menemukan bahwa di antara lima kelompok tikus yang melakukan percobaan berbeda-beda, ternyata hanya tikus yang makan pada saat jam aktif yang kehilangan berat badan. Sementara untuk tikus lain yang menjalani diet rendah kalori atau diberi makanan tidak terbatas, akan tetapi disajikan baik di jam aktif maupun tidak, sama-sama tidak menunjukkan penurunan berat badan dan bahkan dapat mengganggu ritme sirkadian yang menyebabkan masalah pada tidur.

“Bila diterjemahkan ke dalam perilaku manusia, penelitian ini menunjukkan bahwa diet hanya akan efektif jika kalori dikonsumsi pada siang hari saat kita bangun dan aktif,” ucap kepala studi Joseph S. Takahashi, Ph.D., ketua neuroscience di UT Southwestern’s Peter O’Donnell Jr. Brain Institute.

“Makan pada waktu tubuh tidak bergerak aktif seperti pada malam hari, tidak akan menyebabkan penurunan berat badan signifikan walau Anda memakan menu diet.” tambahnya.

Related posts