Indonesia Negara Termacet Kedua Di Dunia

indonesia-negara-termacet-kedua-di-dunia

Beritatrendindonesia.comNews Inrix, perusahaan analis transportasi yang bermarkas di Washington, barusan melaunching data kondisi lalu lintas di seluruh dunia pada 2016.

Indonesia masuk dalam deretan negara paling memprihatinkan kondisi kemacetan arus lalu lintasnya, tepatnya duduk di peringkat ke-2 terburuk didunia.

Mengutip situs resmi Inrix, Rabu (22/2/2017), masyarakat Indonesia rata-rata menggunakan waktu sia-sia di jalan (terjebak macet) hingga 47 jam dalam satu tahun.

Tetapi, ini masih lebih baik di banding negara tetangga Thailand, yang tempati posisi pertama negara termacet, bukan sekedar di Asia, tetapi juga di seluruh dunia.

Di Thailand, rata-rata pengemudi mobil membuang waktu di jalan mencapai 61 jam per tahunnya. Lalu, yang juga ada di urutan ke-2, ada Kolombia, yang catatan waktu rata-ratanya sama seperti Indonesia, di angka 47 jam.

Di posisi ke empat, sama-sama dihuni oleh Rusia serta Amerika Serikat dengan saat yang di habiskan mencapai 42 jam. Disamping itu, di urutan ke lima, ada Venezuela, yaitu di angka 39 jam per tahunnya untuk setiap pengemudi.

Didalam negeri, ibu kota Jakarta masih tetap jadi kota tersibuk serta paling macet dengan waktu sia-sia pengemudi di jalan per tahunnya di angka 55 jam. Angka ini bahkan juga lebih tinggi dari rata-rata nasional, yaitu 47 jam.

Posisi Jakarta secara global ada di urutan ke-22, lebih baik dari ibu kota Thailand, Bangkok, yang tempati peringkat ke-12. Ada di belakang Jakarta, ada Bandung, salah satu kota di Jawa Barat, dengan waktu yang di habiskan di kemacetan rata-rata 42, 7 jam.

Related posts