Huawei Akani Mendatangkan Mate 10 Lite Dengan 4 Kamera?

Huawei Akani Mendatangkan Mate 10 Lite Dengan 4 Kamera

Beritatrendindonesia.com – News, Huawei telah memastikan diri akan mendatangkan Mate 10 bulan depan di Jerman. Menurut kabar, perusahaan asal Tiongkok itu akan memperkenalkan tiga model seri smartphone terbaru ini, yakni Mate 10, Mate 10 Pro, dan Mate 10 Lite.

Ada pula informasi mengenai Mate 10 dan Mate 10 Pro sempat beredar di internet beberapa waktu lalu. Sekarang ini giliran informasi seputar Mate 10 Lite yang beredar di internet.

Evan Blass yang membeberkan informasi tersebut lewat media sosialnya. Seperti yang dikutip dari The Verge, Jumat (22/9/2017), Mate 10 Lite akan dibekali dengan empat kamera sekaligus.

Menurut Blass, empat kamera itu antara lain dua kamera depan dan dua kamera belakang. Meskipun menggunakan dua lensa sekaligus untuk kamera depan dan utama, konfigurasinya sedikit berbeda dengan perangkat lainnya.

Lensa utama dari kamera belakang mempunyai resolusi sebesar 16MP, sedangkan untuk lensa utama dari kamera depan mempunyai resolusi sebesar 13MP. Keduanya akan dipasangkan dengan lensa sekunder beresolusi 2MP.

Pengaturan tersebut berbeda dari lensa ganda di kamera P9 yang mempunyai resolusi sama, namun dengan fungsi berbeda, yakni menangkap gambar RGB (warna) dan monokrom. Dikarenakan hal tersebut, lensa kedua di perangkat ini kemungkinan untuk memberi efek bokeh.

Selain daripada kamera, informasi lain mengungkapkan bahwa perangkat ini akan mempunyai layar berukuran 5,9 inci dengan luas layar mencakup 83 persen tampilan depan. Mate 10 Lite akan dibekali dengan Kirin 659, RAM 4GB dan baterai dengan kapasitas sebesar 3.340mAh.

Kehadiran dari seri Mate 10 dikatakan sangat penting terhadap Huawei untuk bersaing dengan kompetitor di kelas perangkat premium, seperti Apple dan Samsung. Untuk itu, perusahaan tersebut sudah menyiapkan Kirin 970 sebagai andalan.

Menurut CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu, fitur kecerdasan buatan seperti instant image recognition akan didatangkan pada Mate 10 yang bertujuan untuk menyaingi Apple dan Samsung.

Related posts