Hipmi Keluhkan Monopoli BUMN Saat Menemui Jokowi

Hipmi Keluhkan Monopoli BUMN Saat Menemui Jokowi

Beritatrendindonesia.com – News, Jajaran dari Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia datang menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/9/17).

Dalam pertemuan tersebut banyak membahas mengenai usaha pemerataan ekonomi yang sekarang ini sedang dilakukan oleh pemerintah.

“Kita membicarakan mengenai bagaimana membangun pemerataan saja, biasa, diskusi biasa,” ucap Ketua Umum BPP Hipmi Bahlil Lahadalia setelah pertemuan.

Bahlil mengungkapkan, salah satu strategi pemerintah yang bertujuan untuk menciptakan pemerataan merupakan percepatan pembangunan infrastruktur. Selain daripada itu, harus ada sinergitas diantara pengusaha nasional dengan pengusaha daerah.

Bahlil menambahkan, harusnya BUMN mengerjakan pekerjaan yang sifatnya tidak dapat dikelola oleh anak-anak negeri, yaitu pekerja dengan skala besar. Dengan demikian, pengusaha kecil dan menengah dapat memperoleh kesempatan lebih.

“Itu baru lokomotif pembangunan ekonomi. Akan tetapi kalau yang kecil BUMN juga mau kerja, bagaimana? Kedua, kerja sama antara BUMN, mereka tidak perlu tender, saling menunjukkan saja, itu enggak fair,” ungkap dia.

Related posts