Hindari Beberapa Penyebab Bangun Jadi Kesiangan

Hindari Beberapa Penyebab Bangun Jadi Kesiangan

Beritatrendindonesia.com – News, Bangun terlalu lama atau kesiangan merupakan salah satu penghambat seseorang dalam menjalani aktivitas. Bahkan meskipun sudah tidur lebih lebih cepet, namun terkadang seseorang masih bisa bangun tidur terlambat.

Beberapa hal ini dapat menyebabkan seseorang bangun kesiangan :

1 Waktu istirahat yang tidak teratur

Setiap orang mempunyai kebutuhan istirahat yang berbeda-beda. Akan tetapi pada dasarnya, apabila Anda menjalani waktu istirahat dengan teratur, Anda akan lebih mudah mempertahankan siklus istirahat.

Begitupun sebaliknya, saat Anda tidur dengan waktu yang berbeda-beda setiap malam, siklus tidur menjadi terganggu dan Anda akan sering bangun kesiangan.

2. Terlalu banyak tidur saat akhir pekan

Kurangnya istirahat selama hari bekerja dan terlalu banyak tidur pada saat akhir pekan dapat mengganggu siklus istirahat dan menyebabkan Anda terlambat bangun.

Cara mengatasinya, cobalah untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup sehari-hari dan tidak terlalu banyak saat tidur di akhir pekan.

3. Menunda bangun saat alarm berbunyi

Tidak sedikit orang yang sering memasang alarm akan tetapi mematikannya saat berbunyi dan tidur kembali. Padahal hal ini merupakan hal yang tidak baik untuk kesehatan karena dapat membuat tubuh merasa lebih lelah saat terbangun.

4. Cahaya terang

Saat Anda tidur dengan sedikit cahaya atau tanpa cahaya, mata akan terasa lebih ringan dan Anda akan lebih mudah tidur. Begitupun sebaliknya, saat Anda tidur dengan lampu yang menyala, tubuh akan memproduksi hormon melatonin dengan lambat dan mengganggu kualitas tidur Anda. Pada akhirnya Anda akan sulit untuk terbangun.

Related posts