Hindari Beberapa Hal Yang Dapat Memicu Jerawat Semakin Bertambah

Hindari Beberapa Hal Yang Dapat Memicu Jerawat Semakin Bertambah

Beritatrendindonesia.com – News, Jerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang sering dialami oleh semua orang. Akan tetapi, ada beberapa orang yang dihampiri masalah jerawat bukan di wajah, melainkan pada bagian tubuh lainnya. Terdapat banyak hal yang memicu timbulnya jerawat, seperti pola makan yang tidak teratur atau kulit yang kotor. Sementara itu juga jerawat yang muncul biasanya perlu ditangani dengan melakukan perawatan khusus. Berikut beberapa hal yang dapat memicu jerawat makin banyak.

1. Terlalu Sering Mencuci Muka

Pastinya tidak sedikit orang yang sering merasa tidak nyaman dan risih saat berjerawat, maka hal tersebut membuat Anda menjadi sering mencuci muka. Namun, hal itu dapat menyebabkan kulit menjadi semakin kering. Nah, saat kulit kering, maka otomatis akan memproduksi minyak alami pada wajah. Hal tersebut yang dapat memicu wajah semakin berminyak dan menimbulkan jerawat.

2. Memecahkan jerawat

Disarankan sebaiknya untuk tidak melakukan hal ini, sebab bakteri akan semakin menyebar dan merusak jaringan parut. Selain daripada itu, memecahkan atau memencet jerawat akan membuat wajah Anda jadi berbekas.

3. Menggunakan handuk dan sarung bantal yang kotor

Tidak sedikit orang yang terlalu memperhatikan barang yang digunakannya seperti handuk maupun sarung bantal. Menggunakan handuk dan sarung bantal yang kotor tentunya tidak baik terhadap jerawat. Dengan begitu hal ini dapat menyebabkan jerawat semakin bertambah.

4. Dehidrasi

Minum air dengan jumlah yang banyak, terbukti dapat mencegah jerawat semakin parah. Untuk kalian yang suka menahan haus, cobalah untuk meminum air lebih banyak. Sebab air putih dapat membantu Anda untuk membuang timbunan lemak dan racun pada tubuh.

5. Ganti-ganti produk perawatan jerawat.

Banyak orang yang suka mengganti-ganti dari satu produk ke produk lainnya untuk mendapatkan produk yang cocok. Hal ini dikatakan tidak baik dan semakin memicu bertambahnya jerawat.

Related posts