Hendak Kabur, Ratna Sarumpaet Malah Ketangkap Di Bandara Soetta

Hendak-Kabur-Ratna-Sarumpaet-Malah-Ketangkap-Di-Bandara-Soetta

Beritatrendindonesia.com – News Aktifis yang gencar dengan suara lantang mengkritik sistem pemerintahan Indonesia saat ini harus terima dengan konsekuensi sandiwara yang sudah di buat. Ratna Sarumpaet beberapa hari yang lalu baru saja membuat sandiwara dengan mengatakan bahwa dirinya di keroyok oleh orang tak dikenal.

Setelah merasa sandiwaranya gagal, Ratna mengadakan konferensi pers dengan menyatakan bahwa pengakuan ( pengeroyokan yang terjadi pada 21 September ) adalah rekayasa dan kenyataan nya dirinya melakukan operasi plastik.

Ratna kemudian berencana akan kabur ke Chili dengan alasan akan menghadiri undangan The 11th Women Playwrights International Conference 2018′ dan terakhir di ketahui dana perjalanan didapat dari Gubernur DKI Jakarta saat ini yakni Anies Baswedan.

Rencana tersebut hanya tinggal mimpi yang sudah tidak mungkin dapat terwujudkan di karenakan saat ini Ratna Sarumpaet sudah menjadi tersangka dalam kasus penyebaran berita bohong dan di anggap sudah melanggar Undang Undang ITE Pasal 28 Juncto Pasal 45 dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun.

Rencana Perjalanan Ke Chili melalui bandara Soekarno – Hatta Jakarta dengan menumpang pesawat Turkish Airlines dengan tujuan Istambul dan selanjutnya dengan rute Santiago-Sao Paulo. Nasib buruk pun menimpa Ratna Sarumpaet Setelah melakukan cek in dan melewati Imigrasi Ratna dijemput pihak Kepolisian dan selanjutnya dibawa ke Polda Metro Jaya.

Sehari sebelum menjadi tersangka Ratna Sarumpaet sudah mendapatkan panggilan dari Pihak kepolisian sebagai saksi dan ternyata panggilan tersebut tidak di tanggapi pihak Ratna Sarumpaet. Satu hari kemudian ( tanggal 4 Oktober ) Ratna sudah ditahan Polisi dan dicegah ke luar negri.

Related posts