Heboh, Harimau Sumatera Berkeliaran Di Jalan Jambi

heboh-harimau-sumatera-berkeliaran-di-jalan-jambi

Beritatrendindonesia.com – News Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi saat ini tengah menyelidiki beredarnya photo penampakan seekor harimau Sumatera yang melintas di jalan lintas provinsi. Persisnya di Desa Merkeh, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi.

Photo penampakan seekor harimau Sumatra yang terlihat melewati jalan saat malam hari itu, kini jadi viral di kelompok medsos. Didalam penyebaran photo itu, warga diharapkan waspada untuk melintasi jalan lintas propinsi yang menghubungkan kabupaten Merangin dan Kerinci tersebut .

Menangggapi akan hal tersebut, Kepala Seksi Wilayah 1 BKSDA Jambi Pitra Panderi mengatakan saat ini pihaknya tengah menyelidiki kebenaran beredarnya photo itu. Ia juga menyebutkan dengan beredarnya photo itu di sosial media, BKSDA Jambi sudah menurunkan tim penyidik untuk menyisir kawasan jalan tersebut . Yang mana jalan itu masih ada sebagian hutan alami.

” Sekarang ini kita masih melaksanakan penyelidikan berkaitan kebenaran photo itu, serta kita juga sudah menurunkan tim untuk mengecek segera di lokasi Desa Merkeh untuk menanyakan dengan warga sekitar maupun kepala desa disana, apakah pernah lihat harimau Sumatera melintasi jalan itu, ” tutur Pitra saat dikonfirmasi lewat hpnya itu, Minggu (4/3/2018)

” Cuma saja, selama ini dalam pantauan tim di lapangan, untuk lokasi jalan itu mulai sejak beberapa tahun lalu tidak pernah ada seekor harimau Sumatera yang melewati jalan di Desa Merkeh itu, ” sambungnya.

Dianya menerangkan, pihak BKSDA di lapangan selalu melakukan pengecekan. Tetapi belum ada tanda-tanda jejak harimau Sumatera ditemukan oleh tim di lokasi itu.

” Namun kita tunggu saja berita selanjutnya, bila nanti ada berita terbaru dari tim dilapangan, jadi akan kita konfirmasi lagi, ” tukas Pitra

Seperti di ketahui saat ini media sosial tengah dihebohkan dengan penampakan sesosok harimau Sumatera yang melintas di jalanan. Dalam photo yang tersebar itu, terlihat bila seekor harimau Sumatera tengah asyik melintasi jalan pada malam hari. Sontak photo ini jadi viral untuk kalangan warga jambi untuk mengetahui lebih tentu terkait kebenaran photo tersebut .

Related posts