Hasil Sidang PK, Apakah Ahok Bisa Bebas ?

hasil-sidang-pk-apakah-ahok-bisa-bebas

Beritatrendindonesia.com – News  Hari ini merupakan sidang untuk penentuan putusan permohonan peninjauan kembali atau PK dengan terdakwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Sidang hari ini di pimpin oleh Hakim Artidjo Alkostar dan di dampingi oleh Hakim Salman Luthan dan Hakim Sumardijatmo.

” Sudah di putuskan dan hasil nya PK di tolak ” ujar Suhadi selaku juru bicara dari MA saat di hubungi (26/03/2018). Ketika di tanya perihal alasan di tolak nya PK, Suhadi belum dapat menjelaskan alasan Mahkamah Agung memberikan penolakan di ajuan PK.

” Nanti di dalam hasil putusan akan ada penjelasan nya ” tutur Suhadi saat di lakukan konfirmasi. Adapun putusan selesai di ketok palu  oleh Hakim Artidjo Alkostar dan dua hakim pendamping yakni Hakim Salman Luthan dan Hakim Sumardijatmo  sekitar pukul 16:00 WIB.

Perjalanan permohonan berkas PK Ahok yang sudah di terima oleh ke paniteraan bagian pidana di MA pada tanggal 7 Maret 2018 yang lalu. Dan berkas yang di berikan mulai di periksa satu minggu setelah penerimaan permohonan atau pengajuan PK.

Namun saat  di lakukan konfirmasi secara terpisah, tim kuasa hukum dari mantan Gubernur DKI Jakarta mengaku masih belum mendengar perihal permohonan PK yang di ajukan Klien nya sudah di Putuskan dan di tolak oleh MA.

Josefina A Syukur yang merupakan salah satu kuasa hukum dari Ahok mengungkapkan bahwa diri nya belum menerima kabar apa pun dari MA.

Related posts