Google Akan Memasang Fitur Terbarunya? Apa itu?

Google akan memasang fitur baru yang berfungsi untuk membungkam video yang berputar secara otomatis, saat pengguna membuka situs-situs tertentu.

Beritatrendindonesia.com – News, Google akan memasang fitur baru yang berfungsi untuk membungkam video yang berputar secara otomatis, saat pengguna membuka situs-situs tertentu.

Fitur autoplay tidak jarang dipasangkan pada video di halaman sebuah situs. Demikian akan berguna untuk pemilik situs, fitur ini seringkali menyebalkan terhadap para pengunjung situs.

Dikarenakan video tersebut bukanlah sesuatu yang diharapkan oleh pengguna. Kemudian setiap kali sebuah video berputar membuat konsumsi kuota internet jadi lebih boros dan suara mendadak muncul pun menjadi salah satu gangguan bagi pengunjung.

perntayaan dari The Verge, Minggu (27/08/2017), dengan menggunakan fitur baru ini, maka autoplay video setidaknya tidak akan menjadi gangguan lagi.

Para pengguna akan membungkam video yang berputar otomatis itu langsung dari halaman Page Info. Halaman Page Info sendiri dapat diakses dengan cara klik kanan pada sebelah kiri kolom alamat situs.

Chromium Evangelist, Francois Beaufort mengungkapkan penambahan fitur tersebut sudah dapat digunakan Chrome Canary, yaitu peramban berisi fitur baru yang khusus dibuat untuk para pengembang aplikasi.

Sekarang ini fitur pembungkam autoplay itu masih dalam tahan uji coba dan belum dapat untuk dicoba oleh banyak orang atau khalayak umum, nantinya saat fitur telah sempurna dan dirilis ke publik, pengguna akan dapat menggunakannya secara permanen.

Related posts