Gara Gara Suyanto Sidang Ahok Penuh Dengan Tawa

gara-gara-suyanto-sidang-ahok-penuh-dengan-tawa

Beritatrendindonesia.com – News Kesaksian sopir terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Suyanto, bikin peserta di ruangan sidang senantiasa tertawa. Suyanto jadi saksi meringankan untuk Ahok dalam masalah dugaan penodaan agama, Selasa (14/3/2017).

Tingkah Suyanto yang polos kerapkali bikin hakim, Ahok, penasihat hukum, jaksa penuntut umum, sampai pengunjung sidang tertawa. Perubahan situasi terjadi waktu Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto mempertanyakan Ahok pada Suyanto.

” Anda kenal terdakwa? ” tanya Dwiarso. ” Kenal, ” jawab Suyanto. ” Yang mana? ” tanya Dwiarso lagi.

Lalu Suyanto menunjuk tangan ke arah Ahok. ” Yang mana? Yang mana? ” bertanya Dwiarso. ” Pak Basuki Tjahaja Purnama, ” jawab Suyanto. ” Iya, yang mana? ” tanya Dwiarso lagi yang memecah keheningan situasi persidangan.

” Yang pakai batik, Pak, ” kata Suyanto. ” Nah, benar. Kan banyak itu orangnya disana, ” kata Dwiarso yang mengundang gelak tawa pengunjung persidangan.

Pengunjung sidang Ahok kembali tertawa mendengar Suyanto yang terbata-bata menirukan sumpah yang diucapkan Dwiarso. Suyanto mesti mengulang mengucap sumpah berkali-kali.

Gelak tawa kembali pecah saat Dwiarso mempertanyakan sikap Ahok pada Suyanto. Dwiarso menanyakan, apakah Ahok pernah memarahi Suyanto. Suyanto menjawab dianya tidak pernah dimarahi oleh Ahok.

Dwiarso tersenyum serta menanyakan tentang sikap Ahok yang sering marah serta jadi pemberitaan.

” Saudara pernah lihat TV yang ada berita terdakwa (sebagian marah)? ” tanya Dwiarso.

” Saya tidak pernah nonton tv. Di rumah, saya punya anak serta TV-nya untuk nonton film anak saya, ” kata Suyanto yang membuat gelak tawa pengunjung.

” Nonton video di Youtube? ” tanya Dwiarso. ” Saya tidak bisa main Youtube, ” jawab Suyanto.

Terakhir, waktu persidangan telah usai, Suyanto kembali bikin gelak tawa. Dengan tangan kiri memegang siku kanan serta badan menunduk, Suyanto menyalami satu per satu anggota majelis hakim.

Dia juga menyalami anggota jaksa penuntut umum yang duduk di barisan paling depan. Lalu dia menghampiri Ahok yang telah berdiri untuk menyambut salamnya. Barulah dia menyalami penasihat hukum.

Sebelum saat keluar dari ruangan sidang, Suyanto sempat menundukkan badannya kembali pada arah majelis hakim, JPU, penasehat hukum, serta pemirsa sidang. Lagi-lagi, aksinya itu bikin situasi ruangan sidang Ahok menjadi cair.

Beberapa pengunjung sidang, baik yang pro ataupun kontra Ahok, tampak tertawa lihat tingkah Suyanto. Seseorang penasihat hukum kemudian membawa Suyanto keluar ruang sidang.

Related posts