Gara Gara Bendera Habib Rizieq Berurusan Dengan Polisi Arab Saudi

Gara-Gara-Bendera-Habib-Rizieq-Berurusan-Dengan-Polisi-Arab-Saudi

Beritatrendindonesia.com – News Pemimpin Front Pembela Islam – Rizieq Shihab dikabarkan saat ini tertangkap di Arab Saudi. Namun nyatanya yang benar adalah Habib menjalani pemeriksaan di kota Mekah terkait pemasangan bendera dengan kalimat Tauhid di kediaman nya.

Dua hari yang lalu,tepatnya 5 November Habib di periksa pihak kepolisian Arab Saudi, Mekah. Habib Rizieq di periksa lantaran pada dinding rumahnya terpasang bendera hitam dengan tulisan kalimat Tauhid, sehingga di laporkan salah satu warga Arab Saudi yang melihat dan mengira bendera tersebut  adalah bendera ISIS.

” Jadi ada yang masang, kemudian dilihat warga dan setelah itu lapor ke polisi, kalau di Arab Saudi pemasangan bendera di tembok memang tidak boleh. Kemudian orang mengira seperti bendera ISIS, namun itu bukan bendera ISIS,” ujar Kapitra yang merupakan salah satu mantan pengacara Habib Rizieq.

Pada saat dilakukan pemeriksaan di Kota Mekah, Habib di cecar perihal siapa dan alasan mengapa sampai ada pemasangan bendera di tembok kediamanannya. Pentolan FPI tersebut juga tidak tahu menahu terkait bendera yang terpasang didinding rumahnya.

Pemeriksaan yang di lakukan sangat cepat dan Habib tidak sampai ditahan oleh pihak otoritas Arab Saudi. Seitar pukul 20:00 Waktu Arab Saudi Habib sudah kembali ke rumah.

Seperti biasanya sama dengan warga negara Indonesia yang lainnya, pada saat pemeriksaan Habib di temani Pejabat Fungsi Kekonsuleran KJRI Jeddah untuk pendampingan selama pemeriksaan di Mekah. Hal ini memang sudah umum apabila warga negara Indonesia diluar negri ada masalah, akan di damping oleh Pejabat Fungsi Kekonsuleran.

Related posts