Fayakhun Diperiksa Oleh Kpk Menjadi TersangkaTerkait Kasus Suap

Fayakhun Diperiksa Oleh Kpk Menjadi Tersangka Terkait Kasus Suap

Beritatrendindonesia.com – News , KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi ) memeriksa anggota Komisi I DPR Fayakhun Andriadi sebagai tersangka, Rabu 23/03/2018.

Fayakhun yang diperiksa pada kasus dugaan suap dalam pembahasan dan pengesahan RKA-K/L dalam APBD-P tahun 2016 untuk Badan Keamanan Laut ( Bakamla ) RI, yang melibatkannya.

“FA akan diperiksa sebagai tersangka,” ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi pada Rabu ( 28/03/2018).

Setelah ditetapkan menjadi tersangka pada 14 Februari 2018 lalu, KPK masih belum penahanan kepada politisi Golkar tersebut.

Fayakhun yang menjadi tersangka pada kasus ini diduga menerima suap berupa hadiah atau janji terhubung dengan jabatannya.

Kasus suap ini diduga merupakan fee terhadap jasa dari Fayakhun dalam memuluskan anggaran pengadaan satelit monitoring di Bakamla pada Apbn-p tahun 2016.

KPK berpendapat Fakyakun diduga sudah menerima fee dengan jumlah 1 persen dari semua total anggaran proyek Bakamla RI yang bernilai 1,2 triliun.

Fee Rp 12 miliar diterima Fayakhun dari Direktur Utama PT Melati Technofo Indonesia Fahmi Darmawansyah dari anak buahnya Muhammad Adami Okta.

Fayakhun menerima suap tahap demi tahap sebanyak 4 kali. Fayakhun juga diduga sudah menerima 300.000 Dollar AS.

Related posts