Donald Trump Kecam Serangan Teror Yang Terjadi Di Barcelona

Donald Trump Kecam Serangan Teror Yang Terjadi Di Barcelona

Beritatrendindonesia.com – News, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memberikan ancaman mengenai aksi teroris yang menabrakkan mobilnya di tengah-tengah banyak kerumunan warga di Barcelona. Akibat dari kejadian tersebut satu orang tewas dan 32 orang mengalami luka-luka.

“Amerika Serikat memberikan ancaman atas serangan teror yang terjadi di Barcelona, Spanyol, dan akan melakukan apapun untuk memberikan bantuan,” ucap Trump melalui akun Twitternya @realDonaldTrump, Jumat ( 18/8/2017).

Setelah itu, Trump juga menyebutkan nama Jenderal John J Pershing, komandan militerr AS yang sangat terkenal dengan disiplinnya dan tegas.

“Pelajari apa yang dilakukan Jenderal Pershing saat menindak teroris yang tertangkap. Selama 35 tahun tidak ada ISIS” ucapnya.

Seketaris Negara AS Tillerson mengungkapkan bahwa bantuan konsuler akan diberikan kepada warga AS yang sedang berada dikota tersebut. Dia juga mendesak seluruh warga AS untuk mengecek kabar dan kondisi keluarga mereka yang sedang berada di Barcelona.

“Kami mengatakan bela sungkawa kepada seluruh korban tewas dan luka-luka,” ucap Tillerson seperti yang telah dikutip AFP, Jumat (18/8/2017).

“Teroris di seluruh dunia seharusnya tahu apabila AS dan sekutunya memutuskan untuk menumpas teroris dan menyeretnya ke pengadilan,” lanjutnya.

Sebelumnya telah diberitakan, ada sebuah mobil van yang melaju kencang dan menabrak kerumunan warga di kawasan wisata Las Ramblas, Barcelona. Polisi Catalonia mengatakan serangan tersebut sebagai aksi teror.

Pasca-serangan van itu, pihak otoritas melarang seluruh warga untuk mendekati kawasan Placa Catalunya, Barcelona, yang merupakan salah satu lapangan utama yang terdapat di Las Ramblas. Stasiun kereta api dan metro pun ditutup untuk umum.

Related posts