Demokrat : Meski Banyak Tidak Suka Dengan Jokowi, Namun Tidak Ingin Memilih Prabowo

Beritatrendindonesia.com – Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean yakin bahwa langkah yang diambil partainya dalam membentuk poros alternatif di luar koalisi Joko Widodo dan Prabowo Subianto masih terbuka lebar.

Hal itu diketahui saat Partai Demokrat berkeliling menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami tahu fakta bahwa lapangan banyak yang tidak suka dengan Jokowi, namun tidak mau memilih Prabowo,” ucap Ferdinand kepada, Selasa (17/4/2018).

Menurut Ferdinan, temuan partainya ini diperkuat dengan sejumlah data hasil survei. Banyak pula yang belum menentukan calon presiden pilihannya.

“Undecided voters masih cukup tinggi. Mungkin itulah mereka, tidak suka dengan Jokowi, tapi tetap tidak ingin memilih Prabowo,” ucap mantan relawan jokowi di pilpres 2014 ini.

Oleh sebab itu, Ferdinand mengatakan, perlu ada pilihan ketiga yang mengusungkan calon di luar dari Jokowi dan Prabowo.

Dia menilai, sekarang ini Demokrat masih terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai seperti PAN dan PKB.

Dirinya mengaku, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sempat mengatkaan bahwa partainya akan memberikan dukungan pada Jokowi.

Namun, dukungan yang diberikan memiliki syarat karena Muhaimin harus menjadi cawapresnya.

Apabila Muhaimin tidak dipilih, maka bisa jadi PKB menarik diri dari koalisi Jokowi. Hal sama juga dapat terjadi dengan partai pendukung Jokowi lainnya.

Terhubung dengan calon yang akan diusungkan seandainya poros ketiga terbentuk, dia menilai hal itu dapat dibicarakan bersama.

Tetapi, ia mengatakan bahwa Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menjadi salah satu pilihannya.

Related posts