Demokrat Disebut Krisis Kader, Ini Komentar Ibas

Demokrat Disebut Krisis Kader, Ini Komentar Ibas

Beritatrendindonesia.comNews, Jakarta – Ketua DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas menganggap wajar saja apabila partainya mengusung Bupati Trenggalek Emil Dardak untuk maju bersama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Hal itu adalah proses rekrutmen partai dan bukan outsourcing politik.

“Saya pikir perekrutan partai itu sah-sah saja ya. Semua partai dari masa ke masa akan melakukan proses kaderisasi, melakukan proses rekrutmen, baik terbuka maupun melalui pelatihan,”ucap Ibas.

Menurutnya, sah saja apabila partai lain memberikan ruang bagi calon yang dinilai kredibel dan kompeten oleh masyarakat menjadi perserta pada dalam Pilkada. Lagipula, ucap Ibas, Demokrat sejak awal merupakan partai yang terbuka dengan golongan manapun.

“Jadi terbuka saja saat ketika bagnsa, atau daerah membutukan sosok pemimpin yang diinginkan sesuai dengan harapan dan aspirasi. Kemudian partai memberikan kesempatan, tidak cuma demokrat saya pikir hampir semua partai sama seperti itu,”tutup Ibas.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menganggap keputusan Partai Demokrat menduetkan Khofifah dan Emil seperti melakukan politik outsourcing.

“Bagaimana Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerapkan politik outsourcing. Kami tidak terpancing, kami tetap setia pada kaderisasi sebab itu menunjukkan track seorang pemimpin,”sindir Hasto.

Related posts