Dapatkah Menurunkan Berat Badan Dengan Mengonsumsi Susu Diet

Dapatkah Menurunkan Berat Badan Dengan Mengonsumsi Susu Diet

Beritatrendindonesia.com – News, Mungkin sering kita dengar atau lihat produk susu yang dikatakan dapat melangsingkan tubuh. Susu khusus diet tersebut mempunyai kandungan kalori yang lebih sedikit ketimbang makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Hal ini yang membuat susu diet dikatakan dapat menurunkan berat badan.

Mempunyai berat badan yang berlebihan terjadi karena asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh terlalu banyak, alias Anda terlalu banyak makan. Susu pelangsing dengan kalori yang lebih rendah ini dapat dikatakan dapat mengurangi asupan kalori Anda dalam satu hari jika dikonsumsi sebagai pengganti makan, bukan sebagai tambahan.

Dengan demikian, mengganti makanan berkalori tinggi dengan yang lebih rendah dari susu pelangsing, supaya tidak ada kalori berlebih yang kemudian terkumpul menjadi lemak tubuh.

Akan tetapi, hal itu tidak menjamin berat badan dapat turun. Mungkin tidak sedikit yang berfikir meminum susu diet saja akan membuat berat badan dengan sendirinya turum, padahal harus disertai dengan pola hidup yang sehat.

Jika Anda sudah mengonsumsi susu pelangsing, namun tidak mengatur porsi makan, maka berat badan ideal yang Anda inginkan akan sulit didapatkan. Belum lagi kalau Anda malas melakukan olahraga. Bukan tidak mungkin kalau Anda akan semakin jauh dari target berat badan yang Anda inginkan.

Faktanya. susu pelangsingakan tetap kalah dibandingkan dengan makanan berat yang seharusnya Anda konsumsi. Susu pelangsing memang dikatakan mengandung berbagai zat gini yang diperlukan untuk tubuh.

Contohnya, Anda makan nasi lengkap dengan lauknya dan sayurnya. Dari makanan tersebut, Anda sudah dapat mendapatkan zat gizi penting seperti karbohidrat, protein, lemak, serat, sampai dengan vitamin, dan mineral – hanya dalam sekali makan.

Intinya, jiak Anda ingin mendapatkan berat badan yang ideal, Anda harus pandai-pandai memilih makanan yang sehat, mengatur porsi makan, serta olahraga yang teratur. Anda juga dapat berkonsultasi ahli gizi agar dapat diberitahu bagaimana mengatur pola dan porsi makan.

Related posts