Cara Lama Namun Cukup Efektif Untuk Perokok Tidak Merokok Lagi

Cara Lama Namun Cukup Efektif Untuk Perokok Tidak Merokok Lagi.

Beritatrendindonesia.com – News, Seseorang yang merokok, menghilangkan kebiasaannya merokok mungkin terasa tidak mungkin. Apabila Anda merasa semua usaha tidak memperolehkan hasil dan masih merokok, mungkin melakukan operasi dapat membantu.

Namun, disini bukan tindakan operasi plastiknya yang dapat membuat Anda berhenti melakukan kebiasaan merokok, akan tetapi persiapannya.

Seperti yang telah diketahui, pasien yang akan menjalani operasi plastik harus berhenti mengonsumsi rokok 2 minggu sebelum tindakan. Merokok dapat menyebabkan komplikasi berbahaya saat operasi. Bahkan, banyak dokter bedah tidak ingin mengoperasi pasien perokok.

Pada sebuah penelitian terbaru mengungkapkan, orang-orang yang diminta untuk berhenti merokok 2 minggu sebelum melakukan operasi cenderung berhasil menjauhi rokok bahkan sampai selamanya.

Mungkin hal ini memang tidak realistsi apabila meminta kepada semua pecandu rokok untuk menjalani operasi plastik, namun yang harus di ingat dari hasil studi tersebut adalah berhenti merokok merupakan hal yang mungkin terjadi apabila perokok memahami risiko kesehatannya.

Pada umumnya, merokok akan membuat pembuluh darah mengerut sehingga oksigen tidak dapat berikatan dengan sel darah. Hal ini membuat jumlah oksigen dalam sirkulasi darah berkurang dan luka operasi akan lebih lama sembuh.

Kondisi itu tidak hanya membuat hasil operasi plastik tidak sesuai yang diinginkan, akan tetapi juga dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti nekrosis atau kematian sel dan jaringan.

Related posts