Cara Alami Namun Ampuh Untuk Menghilangkan Komedo

Cara Alami Namun Ampuh Untuk Menghilangkan Komedo

Beritatrendindonesia.com – News, Komedo emang dapat mengganggu penampilan seseorang. Tidak peduli seberapa baik Anda merawat kulit, mereka kadang tetap muncul.

Ada banyak jenis jerawat dan tidak semuanya berespon baik terhadap perawatan rumah, ucap Dermatologists. Terafiliasi dan Aholi Bedan Dermatologi, Alexander Dane. Tetapi, ucap Dane, komedo berbeda.

“Untuk jerawat, terutama komedo, ada beberapa perawatan dirumah yang dapat membantu Anda untuk mengurangi pori-pori yang tersumbat,” ucapnya. Berikut ini merupakan cara yang alami dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah untuk membantu Anda untuk mengurangi komedo, seperti yang telah dilansir dari laman Reader’s Digest, Senin (21/08/2017).

1. Baking soda

Bahan dapur ini dikatakan dapat mengurangi komedo, Dr Dane mengungkapkan, baking soda dapat membantu Anda untuk menetralkan ketidakseimbangan pH yang mungkin dimiliki kulit dan juga bekerja sebagai eksfolian untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sel kulit mati. Cara menggunakannya, campurkan dua sendok makan baking soda dan dua sendok makan air bersama untuk membuat pasta. Pijat pasta ke wajah, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Gula merah, madu, dan lemon

Ketiga bahan campuran ini dapat Anda gunakan untuk komedo yang terdapat di dagu dan hidung. Dr Dane merekomendasikan untuk mencampurkan satu sendok makan gula merah, dua sendok makan lemon dan satu sendok makan madu mentah.

Saat Anda sudah mencampurkan ketiga bahan tersebut dengan baik, kemudian oleskan ke wajah dengan gerakan layaknya membentuk lingkaran. Pijat selama lima menit sebelum membilasnya, kemudian gunakan pelembab.

3. Minyak kelapa dan gula

Selain daripada munculnya komedo di dagu, komedo juga bisa muncul di bagian tubuh. Pengelupasan kulit untuk menyingkirkan sel kulit yang mati dapat membantu, ucap seorang dermatolog, Whitney Bowe, MD.

Dia menyarankan sebaiknya mencampurkan minyak kelapa dan gula untu membuat scrub tubuh.

4. Teh hijau

Dr Dane mengungkapkan bahwa teh hijau dapat membantu Anda untuk mengurangi produksi minyak pada kulit dan berfungsi sebagai antioksidan yang hebat.

Campurkan satu sendok daun teh hijau kering dengan satu sendok air dan pijat pada daerah komedo selama 3 menit, kemudian bilas dan gunakan pelembab.

5. Masker wajah

Menggunakan masker wajah alami untuk menghilangkan komedo. Metode yang diberikan Dr Bowe hanya membutuhkan putih telur dan tisu.

Cara menggunakannya, kocok satu butir telur dan oleskan ke kulit Anda. Kemudian letakkan lapisan tisu di atas wajah Anda, namun tidak pada bagian mata dan mulut. Kemudian oleskan lapisan putih telur lainnya. Birkan masker mengering selama 20 menit, kemudian bersihkan.

Related posts