Cabut Izin Pulau Reklamasi, Janji Kampanye Anies – Sandiaga Terpenuhi !

Cabut-Izin-Pulau-Reklamasi-Janji-Kampanye-Anies-Sandiaga-Terpenuhi

Beritatrendindonesia.com – News Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah memutuskan akan mencabut izin 13 pulau reklamasi di Teluk Jakarta. Dalam hal ini Anies Baswedan menyatakan siap untuk di gugat atas putusan yang sudah di buat oleh Pemprov DKI Jakarta.

” Setiap warga negara memiiliki hak yang sama untuk melakukan gugatan atas keputusan pemerintah, kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, jalan Merdeka Selatan, Rabu 26 September 2018.

Siapa pun, termasuk pengembang berhak untuk mengajukan gugatan, ujar Anies Baswedan. Dimana untuk pencabutan izin Pulau Reklamasi sudah sesuai dengan prosedur, dan juga Badan Koordinasi Pengelolaan Reklamasi Pantai Utara Jakarta telah melakukan verifikasi semua izin dan kegiatan reklamasi di Teluk Jakarta.

Dari hasil verifikasi tersebut, terbukti pengembang tidak melaksanakan kewajibannya, maka izinnya di cabut. Masalah pencabutan izin dilakukan bukan dari selera 1-2 orang saja, ujar Anies.

Tidak hanya mencabut izin pulau yang belum dibangun, Pemprov DKI juga menyegel bangunan – bangunan yang ada di atas pulau reklamasi yang sudah di bangun. Terkait adanya konsumen yang sudah membeli bangunan yang ada disana, Anies menyatakan bukan urusan Pemprov DKI.

” Didalam negara hukum, sudah ada aturan yang mengatur setiap transaksi, jadi selesaikan sesuai dengan ketentuan. Transaksi antara kontraktor dengan pembeli, itu yang di selesaikan saja, karena kami bukan pihak disitu, ujar Anies.

Menghentikan proyek Reklamasi yang ada di Teluk Jakarta, adalah salah satu dari janji kampanye dengan Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017 yang lalu, dengan demikian janji kampanye Anies dan Sandiaga sudah terpenuhi tentunya.

Related posts