Busyro : Sudah Satu Tahun Kasus Novel, Presiden Tidak Melakukan Apapun

Beritatrendindonesia.com – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Busyro Muqoddas mengatakan kekecewaannya atas sikap Joko Widodo yang hingga saat ini belum membentuk tim gabungan pencari fakta mengenai kasus yang menimpa Novel Baswedan.

Ia menilai, Jokowi sudah lepas tangan mengenai teror yang menimpa penyidik KPK itu.

Busyro mengatakan, penyerangan yang terjadi kepada Novel bukanlah tanggung jawab Polri semata. Tetapi, kasus itu sudah menjadi tanggung jawab pemerintah.

Ia menyesalkan hal itu setelah genap setahun, pelaku penyerangan masih belum diketahui dan Presiden terus bergeming untuk membentuk TPGF.

Busyro mengungkapkan bahwa penyerangan yang terjadi kepada Novel bukanlah teror kepada individu semata. Tetapi, penyerangan itu merupakan teror terhadap agenda KPK.

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengatakan tetap memberikan kepercayaan kepada pihak Kepolisian dalam kasus teror terhadap Novel.

Jokowi mengungkapkan, jika Kapolri sudah mengatakan bahwa Polri tidak dapat menemukan pelaku penyerangan, maka ia selaku dari Kepala Negara akan turun tangan. Tetapi, selama belum ada pernyataan yang disampaikan Kapolri, ia akan tetap menunggu perkembangan kepolisian mengenai kasus teror tersebut.

Novel Baswedan sebelumnya dsiram air keras oleh orang yang tidak dikenal 11 Aprill 2017 lalu. Kejadian itu membuat mata kiri Novel mengalami kebutaan dan ia harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit di singapura.

Related posts