Buni Yani ” Orang Bodoh Yang Bilang Kasus Saya Non Politis “

buni-yani-orang-bodoh-yang-bilang-kasus-saya-non-politis

Beritatrendindonesia.com – News Terdakwa dalam sidang kasus pelanggaran UU ITE, Buni Yani menyebutkan, masalah yang menjeratnya berkesan benar-benar berbau politis.

” Yang menyebutkan tak ada unsur politis, bohong, bodoh, ” kata Buni Yani selesai sidang yang di gelar di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung, Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (11/7/2017).

Selanjutnya Buni Yani mengatakan, hawa politis dalam masalah yang menjerat dianya tercium sejak mulai awal pemindahan persidangan dari Depok ke Bandung.

” Ini perkara sengaja dipindahkan dari Depok ke Bandung. Dalam perasaan saya jadi terdakwa, sudah sembilan bulan proses hukum berjalan serta ada niat kurang baik dari jaksa, ” katanya.

Dia menuding, ada campur tangan dari pihak Jaksa Agung yang membuat persidangan dianya dipindahkan.

” Kita ketahui Jaksa Agung berasal dari Partai Nasdem serta kita tahu Partai Nasdem yaitu pertama kali mencalonkan Ahok jadi Gubernur. Ada seperti kehilangan besar yang dirasakan Jaksa Agung ini saat Ahok kalah serta masuk penjara, ” ucapnya.

Menurut Buni, masalah yang menjeratnya itu tidak memenuhi unsur pidana.

” Pakar hukum independen sudah bersaksi serta tak ada unsur pidana. Namun tetaplah diproses hukum naik ke atas. Sesungguhnya saya harus bebas ketika Ahok sudah masuk penjara, ” tuturnya.

 

Related posts