Bulan September 2017 Dinilai Bulan Yang Paling Mematikan Bagi Suriah, 3.000 Orang Tewas

Bulan September 2017 Dinilai Bulan Yang Paling Mematikan Bagi Suriah, 3.000 Orang Tewas

Beritatrendindonesia.com – News, Bulan September 2017 menjadi bulan yang paling mematikan bagi Suriah.

Lembaga pemantau Observatorium mengungkapkan bahwa ada sekitar 3000 orang yang meninggal dunia sepanjang bulan September lalu.

Mereka merupakan korban dari perang berkepanjangan di Suriah, dimana 955 korban meninggal dunia itu merupakan warga sipil.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Lembaga yang berbasis di Inggris itu, Rami Abdel Rahman.

Sebelumnya Rahman juga menyampaikan mengenai informasi terbaru dimana terdapat Kelompok Teroris Negara Islam di Irak dan Suriah telah merebut Al-Qaryatain, di Suriah bagian tengah.

Kota itu selama ini dikenal dengan simbol koeksistensi religius dan berdampingan secara damai di pusat Provinsi Homs.

Jatuhnya Kota Al-Qaryatain ke tangan para teroris terjadi dalam sebuah serangan yang dilakukan secara mendadak terhadap pasukan rezim Suriah.

Serangan terjadi setelah para terotis menyelinap masuk dan melakukan serangan mendadak.

Rahman mengungkapkan bahwa selama ini pasukan pemerintah telah mengepung dan menjaga kota tersebut. Dikarenakan ada pula warga Suriah yang beragama Kristen yang hidup di dalam kota tersebut.

Sebelumnya, kota tersebut telah direbut oleh para teroris, pasukan rezim Suriah merebut kembali Al-Qaryatain pada bulan April 2016.

Pada awal Agustus 2015, Isis telah menculik sebanyak 270 warga dengan mayoritas kristen dari kota itu. Ratusan warga itu kemudian dibawa sejauh 90 kilometer ke kawasan gurun yang terdapat di Suriah, dan menguncinya di sebuah penjara bawah tanah.

Mereka baru dibebaskan 25 hari kemudian. Pada bulan yang sama, Isis pun menghancurkan sebuah vihara yang terdapat di kota tersebut, dan juga sebuah gereja peninggalan abad ke-5.

Para teroris itu menggunakan bahan peledak dan buldoser untuk menghancurkan rumah-rumah ibadah peninggalan bersejarah tersebut.

Related posts