Bukit Panenjoan, Spot Untuk Berfoto Instagramable Di Geopark Ciletuh

Bukit Panenjoan, Spot Untuk Berfoto Instagramable Di Geopark Ciletuh

Beritatrendindonesia.com – News, Bukit Panenjoan yang terdapat di Kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu wajib kamu kunjungi pada saat weekend. Pemandangan alam dari sana dijamin akan memanjakan mata para wisatawan yang datang berkunjung.

Dari Bukit Panenjoan, wisatawan dapat melihat keindahan alam dan seluruh komposisi Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu yang terdiri dari tebing, laut, pantai, hutan, air terjun, perumahan dan persawahan.

Bukit Panenjoan tersebut tampak layaknya sebuah mega amfiteater alam yang menampilkan pertunjukan yang menakjubkan. Secara morfologi Bukit Panenjoan tersebut berbentuk seperti tapal kuda dan mirip dengan sebuah mangkuk.

Dari Bukit Panenjoan tersebut kamu dapat melihat tiga desa yaitu Desa Ciwaru, Desa Mandra Jaya dan Desa Mekar Sakti. Alam nan asri dan udara sejuk yang ditawarkan ditempat ini akan membuat para pengunjung yang datang ke tempat ini betah.

Bukit Panenjoan sendiri berarti tempat untuk melihat dalam bahasa Sunda. Tempat tersebut sangat pas untuk menikmati alam Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu. Tidak heran spot tersebut menjadi yang populer di Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu.

Selain daripada menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan, wisatawan juga dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas yang cukum memadai seperti warung, mushola dan tempat parkir. Termasuk didalamnya saung untuk bersantai.

Memasuki Bukit Panenjoan tidak dikenakan biaya, karena belum dikelola resmi oleh pemerintah, hanya saja kamu perlu membayar parkir apabila membawa kendaraan berupa motor Rp 3.000 dan mobil sebesar Rp 5.000.

Secara administrasi, Bukit Panenjoan berada di kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu atau tepatnya di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tempat tersebut merupakan salah satu spot wisata yang populer.

Related posts