Bom Gereja Katolik Santa Maria di Surabaya Memakan Korban

Beritatrendindonesia.com – News,Kini kasus pengeboman terjadi lagi di Surabaya. Sasaran pengeboman ini dilakukan di salah satu Gereja di Surabaya. Aksi ini merupakan aksi bom bunuh diri dan belum diketahui siapa pelaku dari aksi pengeboman tersebut.

Aksi pengeboman di Gereja Surabaya itu memakan korban setidaknya sekarang sudah tercatat 10 korban meninggal akibat aksi teror bom tersebut. “Dan mungkin akan terus bertambah”ujar Kombes Pol Frans Barung Mangera.

“45 menit lalu saya menyatakan bahwa sembilan korban telah meninggal dunia, 40 mengalami luka – luka yang sekarang berada di rumah sakit. Dengan sangat menyesal kami harus menyampaikan perkembangan bahwa telah 10 orang yang meninggal dunia akibat kejadian tersebut”. Kata Barung dalam konferensi pers di Polda Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

Dari jumlah itu,Barung menatakan delapan orang belum diidentifikasi dan masih berada di TKP. Sedangkan dua lagi masih berada di rumah sakit. Alasannya karena polisi masih melakukan olah TKP dan menyelidiki siapa pelaku pengeboman tersebut.

Barung menambahkan total korban luka – luka yang berhasil tercatat yang terakhir adalah 41 orang. Sedangkan sebelumnya, dari sembilan orang yang meninggal dunia, dua orang sudah diidentifikasi di rumah sakit, 7 masih di TKP belum diangkut dan belum diidentifikasi.

Jenazah mereka berada di Gereja Katolik di Ngagel, Gereja Pantekosta di Arjuna, Gereja Kristen Indonesia di Diponegoro, Surabaya.

Related posts