BNPD ” Bantuan Logistik Koban Palu Dijarah Di Jalan “

BNPD-Bantuan-Logistik-Koban-Palu-Dijarah-Di-Jalan

Beritatrendindonesia.com – News Tragedi bencana alam gempa bumi dan tsunami yang menguncang wilayah Donggala dan Kota Palu pada Jumat malam yang lalu adalah yang terparah, namun sejumlah daerah di sekitarnya juga ada yang terdampak salah satu nya Mamuju. Dan sampai dengan saat ini masih banyak korban dan orang hilang yang belum di temukan. Kerusakan yang di sebabkan guncangan gempa dan tsunami menelan korban jiwa dan kerugian yang tidak ternilai.

Dimana para korban yang berada di pengungsian membutuhkan bantuan logistik dan bantuan lainnya. Sampai dengan saat ini pengiriman bantuan untuk korban gempa masih terus di lakukan, namun belakangan beredar video yang merekam adanya penjarahan yang terjadi untuk bantuan korban gempa yang belakangan menjadi ramai di media sosial.

Sutopo Purwo Nugroho yang saat ini sebagai Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga memberikan penjelasan terkait video penjarahan yang terjadi.

” Gempa juga terasa di Mamuju Utara, Sulawesi Barat, mereka pastinya juga memerlukan bantuan terutama logistik, sehingga korban bencana alam yang ada di kawasan tersebut menyetop kendaraan yang sedang membawa bantuan logistik ke kota Palu ” Ujar Sutopo di Kantor BNPD, Jalan Pramuka, Jakarta Timur.

Mencegah hal yang tidak di inginkan BNPB akan meminta bantuan dari pihak Kepolisian, nantinya akan dikawal, ujar Sutopo.

Sampai dengan saat ini korban yang meninggal dunia akibat gempa dan tsunami Kota Palu sudah mencapai 844 jiwa dan sudah teridentifikasi sebanyak 744 orang.

Related posts