Beberapa Tempat Di Raja Ampat Untuk Belajar Menyelam

Beberapa Tempat Di Raja Ampat Untuk Belajar Menyelam

Beritatrendindonesia.com – News, Untuk para penyuka selam ( diving), kelihatannya Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat menjadi salah satu daerah yang harus dikunjungi. Ada lebih dari 76 spot diving, yang dapat dinikmati dengan berbagai karakteristiknya.

Di samping lautnya yang indah, Raja Ampat juga dikenal mempunyai arus laut yang cukup deras. Sehingga penyelam harus memperhatikan dengan benar lokasi juga cuaca yang sering berubah-ubah.

Salah satu senior guide Raja Ampat, yang juga pernah menjadi bagian dari Conservation International (CI) selama 17 tahun, Husen mengungkapkan ada sejumlah titik selam yang bersahabat untuk para pemula.

1. Arborek

Salah satu pulau terbaik bawah lautnya ini mempunyai cirikhas school fish yang banyak. Tidak heran wisatawan asing maupun wisatawan lokal memilih pulau ini menjadi destinasi wajib Raja Ampat.

Bagi yang masih baru ingin belajar untuk menyelam, pulau ini mempunyai sebagian kecil lokasi yang aman untuk belajar. Karena mmepunyai kedalaman yang bertahap dan relatif aman dari arus besar.

“Karena di situ kita masih bisa turun bertahap dua, tiga, empat meter sampai 15 meter bagi pemula untuk belajar. Namun hanya beberapa dive center yang dapat (mengajarkan),” ucap Husen.

2. Yenbuba

Raja Ampat ini juga bisa menjadi salah satu titik selam yang paling diminati. Lautnya yang jernih dan ikannya yang beragam menjadi keunggulannya.

Dipulau ini juga ada kedalaman yang bertahap untuk belajar menyelam. Sementara itu, tidak perlu jauh berenang untuk melihat karang dan ikan yang cantik. Cukup di dermaga, saja Anda sudah bisa terpukau dengan keindahan biota lautnya.

Akan tetapi, untuk para pemula yang mau belajar diving harus mencari dive center khusus yang mempunyai program tersebut. Pada program khusus itu Anda akan diberikan pelatihan dan materi beberapa kali, sebelum diajak untuk diving.

Related posts