Beberapa Destinasi Wisata Unggulan Dari Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin 2018

Beberapa Destinasi Wisata Unggulan Dari Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin 2018

Beritatrendindonesia.com – News, Pyeongchang, Korea Selatan siap untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin tahun 2018.

Dikabarkan sebelumnya Pyeongchang yang termasuk sebagai kawasan Provinsi Gangwon memang dikenal sebagai destinasi untuk musim dingin masyarakat dari Korea Selatan.

Selain daripada lokasi yang sempurna untuk bemain ski, Pyeongchang juga punya deretan destinasi wisata yang unggul terhadap wisatawan, sepertiyang telah dirangkum oleh Korean Tourism Organization berikut ini:

1. Kuil Buddha Woljeongsa

Kuil ini merupakan sebuah kuil pusat dari aliran kepercayaan Buddha Korea. Kuil ini dibangun pada tahun 643 pada zaman Kerajaan Silla. Terdapat banyak bangunan dan arca yang bersejarah di komplek Kuil Woljeongsa. Termasuk pagoda batu sembilan tingkat, dan patung Buddha Gautama.

2. Pantai Gyeongpo

Pasir halus yang menjadi keunggulan dari Pantai Gyeongpo yang diapit oleh laut dan danau. Pada musim panas, banyak orang yang berenang di pantai ini. Termasuk tempat penyelenggaraan berbagai macam festival seperti festival tari pantai, festival literasi, dan festival bunga sakura di musim semi.

3. Pelabuhan dan Pasar Ikan Jumunjin

Pasar ikan Jumunjin sudah ada pada tahun 1936. Berlokasi tepat di sebelah Pelabuhan Jumunjin, jadi kesegaran hasil laut di pasar ini tidak perlu diragukan. Hingga di pasar ini ada pusat khusus sashimi! Pasar Jumunjin juga dikenal dengan harga hasil laut yang murah.

4. Pantai Yeongjin

Pantai Yeongjin terkenal setelah menjadi latar dari syuting drama Goblin. Dermaga batu dengan ombak yang cukup besar menjadikan pemandangan yang menarik dari Pantai Yeongjin.

5. Peternakan domba Daegwallycong

Peternakan domba ini mempunyai luas sebesar 195 kilometer persegi. Berada di peternakan ini layaknya berada di Selandia Baru. Para wisatawan yang berkunjung semakin meningkat setelah peternakan Daegwallycong menjadi latar syuting dari drama The Man from Mars.

Pihak KTO mengungkapkan deretan destinasi wisata tersebut patut untuk masuk ke dalam daftar tempat yang harus dikunjungi di Korea bagi wisatawan asing, termasuk wisatawan Indonesia.

Related posts