Bajak Emil Dardak dari PDIP, Bukti Demokrat Sedang Krisis Kader

Bajak Emil Dardak dari PDIP, Bukti Demokrat Sedang Krisis Kader

Beritatrendindonesia.comNews, Jakarta – Pembajakar kader partai lain kembali dilakukan oleh Partai Demokrat. Terbaru yakni Emil Dardak, Bupati Trenggalek kader dari PDI Perjuangan, yang dibajak oleh partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab disapa SBY itu untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018.

Pengamat politik LIPI Siti Zuhro menganggap pembajakan Emil oleh SBY ini membuktikan bahwa Partai Demokrat saat ini tengah kekurangan kader untuk bersaing di Pilgub Jatim 2018.

“Tentu Demokrat sedang krisis kader,”ucap Siti.

Menurut Siti, pembajakan Emil oleh SBY merupakan bentuk pragmatisme politik dengan menambal sulam calon dalam pilkada. “Tambal sulam ini targetnya hanya menang,”ucap Siti.

Seharusnya, ucap Siti, partai konsisten untuk menjalankan proses kaderisasi yang benar dengan menakisme dan alur berjenjang yang sudah ditetapkan.

Kalu ini nama nya (pembajakan) konsistensinya untuk merebut kekuasaan,”ucap Siti.

Mengenai pencopotan Emil oleh PDIP, Siti menganggap itu merupakan hal yang masuk akal. Tentu (lompat-lompat partai) itu tidak etis dalam berpolitik. Tidak boleh dan tidak seharusnya sepertinya,”ucapnya.

Seperti yang diketahui, Khofifah-Emil sudah resmi diusung oleh Partai Demokrat usai keduanya bertemu dengan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono. Pasangan ini akan bersaing dengan pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PKB, SAifullah Yusuf dan Azwar Anas.

Related posts