Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut

Beritatrendindonesia.com – News, Bau mulut dapat memengaruhi kepercayaan diri sampai dengan harga diri. Ini karena bau mulut dapat berdampak pada lingkungan sosial.

Bau yang terdapat pada mulut hampir selalu disebabkan oleh infeksi bakteri atau akumulasi residu dari makanan diantara gigi Anda. Menggunakan pasta gigi dan obat kumur setiap harinya dapat membantu untuk menetralisirnya. Namun, terkadang, jenis pengobatan lain diperlukan untuk menangani bau mulut.

Berikut beberapa bahan alami yang dapat menangani bau mulut.

1. Yogurt alami

Mengonsumsi yogurt alami dengan probiotik merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk menangani bau mulut. Yogurt dapat membantu untuk mengatur tingkat pH di mulut Anda. Pada saat bersamaan, mereka mengurangi proliferasi bakteri dan asam berlebih.

Sementara itu, yogurt alami juga ideal untuk mengendalikan masalah perut yang dapat menyebabkan kondisi tersebut timbul. Hal ini dikarena yogurt dapat membantu memperbaiki pencernaan Anda.

2. Jus lemon

Selain daripada Yogurt alami, asam alami dalam jus lemon juga dapat digunakan. Ini merupakan bahan yang baik untuk melawan bau dan infeksi mulut. Sifatnya mengatur tingkat pH air liur. Jus lemon juga dapat mendukung pembersihan mikroba yang menyebabkan bau dan penyakit.

3. Cuka apel dan air

Asam alami yang ditemukan didalam cuka apel merupakan agen antibakteri yang hebat. Ini dapat membantu untuk membersihkan mulut untuk mencegah dan mengobati halitosis. Bahan aktifnya mengatur tingkat pH perut Anda. Mereka juga mengurangi produksi asam yang berlebih.

4. Peppermint

Peppermint merupakan salah satu tanaman yang berguna untuk melawan bau mulut. Ini juga melawan gejala beberapa infeksi gigi dan gusi karena mempunyai sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Hal tersebut berguna untuk meningkatkan kebersihan mulut.

Related posts