Apple Tidak Menggunakan Fitur Pemindai Sidik Jari Lagi?

Apple Tidak Menggunakan Fitur Pemindai Sidik Jari Lagi

Beritatrendindonesia.com – News Fitur pemindai sidik jari Apple yang dinamakan dengan Touch ID akan ditiadakan lagi. Setidaknya seperti itu menurut analis KGI Securities yang perkiraan dan bocorannya sering benar, Ming-Chi Kuo.

Ming-Chi Kuo mengungkapkan bahwa Apple akan lebih fokus dalam mengembangkan fitur pengenal wajah Face ID. Fitur itu pertama kali diimplementasikan pada produk iPhone X yang diumumkan beberapa saat lalu.

iPhone X sepertinya menjadi penentu apakah Face ID diproyeksikan sebagai fitur masa depan Apple atau tidak. Sebelumnya, Ming-Chi Kuo masih ragu mengenai potensi dari Face ID dan nasib Touch ID.

Dalam laporan yang telah dirilis beberapa bulan yang lalu, Ming-Chi Kuo menggarisbawahi Apple akan meningkatkan usaha pengembangan Face ID akan tetapi belum benar-benar beralih dari Touch ID.

Sementara laporan terbarunya yang dirilis akhir pekan ini mengindikasikan bahwa keputusan Apple sudah bulat untuk mentiadakan fitur Touch ID dan mengerahkan semua sumber daya untuk Face ID.

Face ID sendiri adalah salah satu bentuk perwujudan dari teknologi “3D Sensing”. 3D Sensing ini berfungsi untuk meningkatkan kemampuan kamera untuk mengenal obyek dan menangkap informasi mendalam dari objek tersebut.

“3D Sensing merupakan key selling point pada seri-seri iPhone 2018,” ujar Ming-Chi Kuo, sebagaimana yang telah rangkum dari TheNextWeb, Senin (16/10/2017).

Apple masih tidak memberikan komentar mengenai isu yang diumbar Ming-Chi Kuo. Informasi ini belum dapat dipercaya 100 persen sampai dengan iPhone generasi berikutnya diluncurkan pada 2018.

Related posts