Amien Rais Mau Jewer Haedar, Cak Nanto : Jewer Saja Seluruh Kader

amien-rais-mau-jewer-haedar-cak-nanto-jewer-saja-seluruh-kader

Beritatrendindonesia.com – News Amien Rais disebut akan menjewer Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, apabila kader di perbolehkan menentukan pilihannya sendiri pada Pemilu 2019 mendatang. Amien Rais menginginkan Muhammadiyah bersikap dalam Pemilu tahun depan.

Terkait keinginan tersebut, Sunanto atau dengan panggilan Cak Nanto selaku Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah akan tetap menghormati Amien Rais dengan keinginan nya tersebut untuk menjewer Haedar Nashir atau pun tokoh lainnya. Namun Cak Nanto mengingatkan Amien Rais, untuk sikap politik Pemuda Muhammadiyah keputusan organisasi bukan individu.

” Jadi kalau mau jewer, ya jewerlah semua kader Muhammadiyah. Dan tidak usah satu orang tertentu yang di jewer, tapi semua kader Muhammadiyah, semua pengurus pimpinan wilayah, pimpinan pemuda Muhammadiyah juga dijewer semua “, ujar Cak Nanto.

Secara pribadi Cak Nanto mengungkapkan bahwa dia tidak akan mengorbankan reputasi yang sudah di bangun selama ini untuk membawa organisasi mendukung Capres dan Cawapres tertentu. Tidak hanya dikenal sebagai kader Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto juga dikenal sebagai Pegiat Pemilu. Cak Nanto juga tercatat aktif di JPPR ( Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat ) kurang lebih selama 10 tahun sebelum akhirnya terpilih sebagai Kornas JPPR pada tahun 2017 yang lalu.

” Hal yang tidak mungkin mengorbankan posisi yang panjang tersebut hanya untuk sikap politik dukung mendukung ” ujar Cak Nanto.

Related posts