Amien Rais ” Ada Siluman Di Balik Penyerangan Gereja “

amien-rais-ada-siluman-di-balik-penyerangan-gereja

Beritatrendindonesia.com – News┬áPolitikus senior Amien Rais menyebut ada kekuatan siluman dibalik momen penyerangan Gereja Katolik Santa Lidwina, Bedog, Kecamatan Gamping, Sleman. Kekuatan itu menginginkan memecah belah umat beragama di Tanah Air.

” Jadi, kalau saya lihat, ini ada kemampuan siluman. Kemampuannya tidak terlihat sedang merongrong bangsa ini. Nampaknya menginginkan mengadu (domba) umat beragama agar Indonesia ini hancur, ” kata Amien waktu dimintai tanggapan di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).

Ketua MPR Zulkifli Hasan juga melihat ada pihak yang menginginkan mengadu domba umat beragama di Indonesia. Ketua Umum PAN itu meminta masyarakat agar tidak terprovokasi.

” Ini ada terlihat yang menginginkan mengadu kita, mengadu antarumat beragama, Islam, Kristen, Hindu, Buddha, terserang seperti itu. Saya sangka supaya menimbulkan kemarahan. Jadi ada hasrat mengadu domba antarumat beragama, ” tutur Zulkifli di Balai Kota hari ini.

” Jadi saya minta masyarakat tetaplah tenang. Kita serahkan ke polisi, penegak hukum kita. Yakinkan pada mereka. Saya percaya pak polisi kita mampu menyelesaikan secara cepat apa yang terjadi saat ini, ” tambah dia.

Gereja Katolik Santa Lidwina Bedog, Kecamatan Gamping, Sleman, terserang pelaku yang bernama Suliono (23), Minggu (11/2). Warga Banyuwangi itu menyerang waktu ratusan orang tengah menjalankan misa.

Beberapa orang mengalami luka-luka karena sabetan pedang. Beberapa korban lalu dilarikan ke rumah sakit, termasuk juga Romo Prier, yang tengah memimpin jalannya misa.

Related posts