Aksi Teror Masjidil Haram Berhasil Di Gagalkan

aksi-teror-masjidil-haram-berhasil-di-gagalkan

Beritatrendindonesia.com – News Tindakan teror di lokasi Masjidil Haram berhasil digagalkan pasukan keamanan Arab Saudi. Teror itu adalah yang pertama sejak mulai Kepala Kontra-Terorisme Saudi dijabat Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Nayef.

Ditulis dari AFP, Sabtu (24/6/2017), Pangeran Abdulaziz menjabat minggu ini menggantikan Pangeran Mohammed. Pangeran Abdulaziz adalah keponakan Pangeran Mohammed.

Kekuatan kontra-terorisme Arab Saudi yang selama bertahun-tahun dikepalai oleh Pangeran Mohammed bin Nayef mempunyai ranking baik secara internasional.

Cuma saja beberapa hari lalu Pangeran Mohammed digulingkan dari jabatannya jadi putra mahkota serta menteri dalam negeri. Posisinya sebagai pewaris tahta digantikan oleh Mohammed bin Salman.

Aksi teror di Arab Saudi yang didalangi ISIS khususnya membidik golongan minoritas Syiah serta pasukan keamanan. Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi terlebih dulu sudah menyerukan serangan terhadap pihak kerajaan.

Mulai sejak Juli tahun lalu, Polisi sudah bertambah sekitaran 40 orang termasuk juga warga Saudi serta Pakistan atas sangkaan ikut serta tindakan ekstrimis.

Lima orang di tangkap berkaitan tindakan teror pada Jumat (23/6) kemarin yang sukses digagalkan. Sementara satu lainnya tewas usai meledakkan diri sendiri di satu apartemen.

Saat sebelum meledakkan diri, terduga aktor yang tewas itu ikut serta baku tembak dengan petugas. Apartemen yang menjadi tempat peledakan roboh serta menyebabkan 6 jemaah umrah yang bermalam di dalamnya mengalami luka.

Related posts