Aksi 1000 Lilin Untuk Ahok Dari Berbagai Kota

aksi-1000-lilin-untuk-ahok-dari-berbagai-kota

Beritatrendindonesia.com – News Rasa kecewa masyarakat yang mencintai pemimpinan seperti Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama setelah mendapatkan vonis 2 tahun penjara. Muncul Aksi Solidaritas untuk Gubernur nonaktif DKI Jakarta yang di warnai dengan aksi penyalaan lilin di tempat umum dengan peserta ribuan orang yang mengikuti.

Tidak hanya di Jakarta Aksi Solidaritas juga di lakukan di Sorong, Papua Barat juga di gelar di Lapangan Hoki sekitar pukul 19:00 sampai dengan pukul 22:00 WIT. Tidak hanya sebatas lilin sebagian peserta juga membentangkan spanduk dengan berisi tuntutan untuk pengadilan agar membebaskan Ahok dari Hukuman 2 tahun penjara.

“ Aksi yang di gelar bertujuan untuk mengingatkan kepada pemerintahan dan untuk masyarakat bahwa hukum itu harus adil dan tidak memecah persatuan dan kesatuan “ ujar Demy yang merupakan panitia aksi.

Kota Medan, Sumatra Utara ribuan peserta berkumpul di Lapangan Merdeka dan menyanyikan beberapa Lagu Nasional seperti Garuda Pancasila, Gugur Bunga, Halo Halo Bandung dan Padamu Negeri.

Brilian Moktar selaku Anggota DPRD Sumut dari PDIP menjelaskan aksi yang terjadi berawal dari ajakan yang beredar melalui media sosial, dan juga rata rata yang mengikuti adalah kalangan muda.

Palangakaraya, Kalimantan Tengah juga mengadakan aksi solidaritas dengan tajuk Refleksi Kebangsaan dengan lokasi di Tugu Soekarno. Rano Rahma selaku kordinator Aksi menyebut kegiatan tersebut adalah bentuk keprihatinan atas kondisi sosial bangsa saat ini.

“ ini adalah malam keprihatinan kami atas kondisi Bangsa yang sudah terkoyak koyak”. Salah satu peserta aksi mengaku alasan nya mengikuti aksi tersebut untuk memberikan dukungan Moral terhadap Ahok, dan juga untuk seluruh warga Indonesia agar tetap menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan tampa ada rasisme dan sentimen agama, ujar Destanto yang merupakan salah satu peserta aksi.

Related posts