Akibat Ceramahnya Habib Bahar Nyatakan Siap Tanggung Jawab

Akibat-Ceramahnya-Habib-Bahar-Nyatakan-Siap-Tanggung-Jawab

Beritatrendindonesia.com – News Tersangka kasus dugaan diskriminasi ras dan etnis terkait ceramahnya yang dianggap menghina Presiden Jokowi. Kendati Habib Bahar Bin Smith berstatus tersangka di Bareskrim, beliau masih belum ditahan. Selain Bareskrim, di Polda Metro Jaya juga ada yang melaporkan kasus Habib Bahar dengan kasus yang sama.

” Apapun saya tetap akan tanggung jawab, saya tidak ada masalah mau dijadikan tersangka, ya mau bagaimana lagi ” ujar Habib Bahar Bin Smith.

Dimana menurut Habib Bahar Bin Smith kehadirannya memenuhi pemeriksaan yang berlangsung di Bareskrim Polri pada hari Kamis 06 Desember 2018 sudah menunjukkan sikap bertanggung jawab.

Mulanya Habib Bahar Bin Smith di periksa sebagai saksi dan kemudian ditetapkan sebagai tersangka. Dengan lama pemeriksaan kurang lebih 11 jam pemeriksaan Habib Bahar Bin Smith di tetapkan sebagai tersangka, setelah penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri melakukan gelar perkara dan kemudian tersangka di izinkan untuk pulang.

” Kita koorperatif dengan datang dan di periksa dengan baik, penyidik juga bersikap profesional. Setelah ditetapkan tersangka kita juga terima, mereka hanya menjalankan tugas sbobet88 dan bisa jadi mungkin juga karena tekanan dari atas, sebab mereka hanya dipimpin saja” ujar Habib Bahar.

Pada saat pemeriksaan, Habib Bahar menegaskan ceramah tersebut dilakukan berdasarkan dalil agama, kesempatan tersebut penyidik juga ada memutar rekaman ceramah yang berujung kasus tersebut.

” Yang dipermasalahkan adalah ceramah saya, terkait dengan ceramah agama maka saya juga memberikan jawaban sesuai dengan dalil dalil agama dan kitab salaf yang saya bawa pada saat penyidikan ini ” ujar Habib Bahar.

Related posts