Ahok Dikabarkan Bebas Di Bulan Januari, Benarkah ?

Ahok-Dikabarkan-Bebas-Di-Bulan-Januari-Benarkah

Beritatrendindonesia.com – News Mantan Gubernur DKI Jakarta yang terkenal dengan fenomenal nya Basuki Tjahaja Purnama atau dengan nama yang lebih di kenal Ahok dikabarkan akan menerima remisi. Dimana Ahok diusulkan akan menerima pengurangan masa hukuman selama 1 bulan. Dan rencananya akan diberikan untuk Ahok pada Natal tahun ini.

Sebelumnya Ahook juga sudah menerima Remisi Natal pada tahun 2017 yang lalu selama 15 Hari, dan untuk remisi 17 Agustus 2018 di terima selama 2 bulan. Apabila nantinya remisi 1 bulan kali ini yang akan di usulkan dapat di terima, maka total masa remisi yang di terima oleh Ahok adalah 3 bulan dan 15 hari.

Lantas kapan perkiraan waktu Ahok dapat bebas ?

Ade Kusmanto yang saat ini menjabat sebagai Kabag Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) memperkirakan akan bebas di bulan Januari 2019. Namun Ade tidak dapat menyebutkan secara rinci dan tepat untuk tanggal bebas nya Ahok. Namun perhitungan tersebut merujuk pada awal Ahok menjalani masa tahanan yang di mulai pada tanggal 9 Mei 2017 yang lalu.

Sebelumnya mantan Gubernur DKI Jakarta yang kerap kali menuai kontroversi divonis bersalah dengan sudah melakukan penodaan agama tentang pernyataan surat AL-Maidah 51 dalam pidato kunjungan kerja ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu yang kemudian berakhir dengan hukuman 2 tahun penjara.

Related posts