4 Fakta Jokowi lebih baik menjadi Presiden dari Prabowo

Beritatrendindonesia.com – News, Menjadi viral pembicaraan warga netizen bahwa Prabowo Subianto akan mencalonkan diri kembali menjadi Presiden pada Pilpres tahun 2019 mendatang.
Tidak heran lagi mendengar nama Prabowo Subianto yang menjadi Rival yang mencalokan diri menjadi Presiden pada tahun 2014 untuk bersaing pemilihan suara melawan Joko Widodo ( Jokowi ).

1.Fakta Jokowi lebih baik dari Prabowo bisa dilihat dari elektabilitas Jokowi yang meraih angka 58,5% sedangkan Prabowo hanya 21,8%.
Eko Dafid Afianto,mengatakan berdasarkan survei top of mind atau dengan pertanyaan terbuka, elektabilitas Jokowi berada di urutan teratas dengan perolehan suara 58,5% dan disusul oleh Prabowo yang hanya 21,8% persen.Perolehan Prabowo Subianto hanya meraih setengah dari Perolehan Jokowi.

2.Indo Barometer Jokowi mencapai 34,9% sedangkan Prabowo hanya 12,1%.
Hal ini dinilai dari hasil tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi sebagai Presiden cukup tinggi yaitu mencapai 67,2%. Sedangkan yang tidak puas 28,5%.
Tidak tahu atau tidak dijawab 4,3%,” Ungkap Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari.

3.Survei Median menunjukan jika Elektabilitas Jokowi terus kian menaik sedangkan,Prabowo kian menurun.
Suara Jokowi kian menaik dikarenakan faktor kepuasan dari masyarakat yang merasakan hasil dampak dari kemajuan pembangunan infrastruktur.Sedangkan suara Prabowo semakin menurun alasannya karena Ketua umum Gerindra menyebut Indonesia akan bubar di tahun 2030. Hal itu menjadi polemik bagi masyarakat yang mendengarnya.Sehingga para masyarakat dan netizen meyakini bahwa pembawaan Pak Prabowo cenderung temperamental dan kecendrungan kelewat berapi-api.

4.Elektabilitas Jokowi tinggi karena masyarakat puas atas hasil kinerja Jokowi
Lembaga survei Populi Center merilis hasil survei tentang calon presiden dan wakil presiden 2019.Elektabilitas Jokowi yang tinggi karena 70 persen masyarakat disebut puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi-JK.

Related posts